Wednesday 10 October 2012

BANDARA JUANDA, SURABAYA

Bandara Juanda, Surabaya terletak di  Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, 20 km sebelah selatan kota Surabaya. http://www.juanda-airport.com


Lihat Peta Lokasi Bandara Juanda, Surabaya di peta yang lebih besar
Bandara Juanda, Surabaya merupakan Bandara Internasional yang dikelola oleh PT Angkasa Pura I. Selain bandara komersial, Bandara Juanda, Surabaya juga merupakan pangkalan militer TNI AL. Nama diambil dari Djuanda Kartawidjaja, Perdana Menteri terakhir Indonesia. 
 Bandara Juanda, Surabaya merupakan bandara terbesar dan tersibuk kedua di Indonesia setelah Bandara cengkarang. Panjang landasan Pacu 3.000 m.
Sejak 7 November 2006 untuk penerbangan komersial telah menggunakan terminal baru dengan luas sebesar 51.500 m², atau sekitar dua kali lipat dibanding terminal lama yang hanya 28.088 m². Bandara baru ini juga dilengkapi dengan fasilitas lahan parkir seluas 28.900 m² yang mampu menampung lebih dari 3.000 kendaraan. Bandara ini diperkirakan mampu menampung 6 juta hingga 8 juta penumpang per tahun dan 120.000 ton kargo/tahun.
Terminal baru terdiri dari terminal domestik dan terminal Internasional. Untuk terminal domestik ada 8 gate. Untuk masuk ke pesawat telah menggunakan fasilitas garbarata total berjumlah 11 unit.
Bandara Juanda, Surabaya dapat dijangkau dengan menggunakan kendaraan pribadi atau taksi. Selain itu kendaraan umum yang dapat mengakses dari dan ke Bandara Juanda, Surabaya adalah bus Damri Tujuan terminal Purbaya. Sedangkan untuk taksi dari Bandara hanya dapat menggunakan taksi bandara (Primkopal) dengan tarif tetap sesuai jarak (tanpa argo)








No comments:

Post a Comment

;nnpz','_tapgmz');