Friday 10 December 2010

PANCURAN PITU BATURADEN

ENGLISH/INDONESIA

Pancuran pitu terletak di obyek wisata baturaden kabupaten Banyumas Jawa Tengah. Letaknya sekitar 2,5 km dari gerbang masuk. Jalan akses tersebut sudah berupa aspal mulus yang bisa dilalui berbagi jenis kendaraan hingga tepat di pintu gerbang wisata pancuran pitu.
Lihat Pancuran pitu baturaden di peta yang lebih besar


View Gerbang masuk pancuran pitu

Dari sini masih dibutuhkan +/- 300 meter lagi perjalanan yang harus ditempuh melalui undakan tangga curam, menuju ke lokasi pancuran pitu.Undakan yang ada terbuat dari semen+batu sehingga pengunjung tidak mengalami kesulitan saat melintasinya.
Dilokasi beberapa penjual makanan/minuman dan cendera mata tampak berjajar.
Warung penjaja makanan dekat pancuran pitu
Obyek wisata ini berupa tujuh buah pancuran air panas dengan ketinggian sekitar 1m. 
Air yang mengalir nampak mengeluarkan uap panas dan bebatuan yang dilewatinya berubah menjadi berwarna merah kecoklatan.
Pancuran Pitu
Dari pancuran tersebut air mengalir melalui tebing. Tebing tersebut berwarna kecoklatan. Dibawah terbing tersebut terdapat gua Sarabadak yang airnya jatuh tepat di muka gua. Di depan gua terdapat temapt rendam kaki dan lulur dengan lumpur kecokltan tersebut. Lumpur tersebut juga dijual ditempat tersebut.

Gua Sarabadak
Jika anda dari luar kota dan bermaksud menginap, anda dapat menginap di Baturaden. Banyak sekali penginapan tersedia dari kelas melati hingga berbintang.
Peta lokasi Pancuran pitu Baturaden
Selamat jalan-jalan.

No comments:

Post a Comment

;nnpz','_tapgmz');